Ditpolairud Polda Jatim Giat Pengecekkan Pos PAM, Dan Pos Pantau Penyekatan di Wilayah Polres Bangkalan

Ditpolairud Polda Jatim Giat Pengecekkan Pos PAM, Dan Pos Pantau Penyekatan di Wilayah Polres Bangkalan


Ditpolairud Polda Jatim Giat Pengecekkan Pos PAM, Dan Pos Pantau Penyekatan di Wilayah Polres Bangkalan

BANGKALAN, Java Crime– Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, Ditpolairud Polda Jatim dan Polres Bangkalan giat pengecekkan Pos PAM, dan Pos pantau penyekatan di wilayah polres bangkalan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Di sepanjang jalur menuju Pintu Tol Suramadu pun didirikan beberapa titik pos penyekatan ataupun pos Check Point untuk memeriksa setiap masyarakat pengguna jalan.


Menyikapi hal tersebut, Ditpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi Melalui Kasubdit Patroliairud AKBP Y. Herlambang turut melakukan giat pengecekkan Pos PAM, dan Pos pantau penyekatan dengan melakukan pemeriksaan dan penjagaan di wilayah pelabuhan penyeberangan Gapura Surya Tanjung Perak dan Pos Jembatan Suramadu dengan melakukan patroli laut di wilayah perairan pelabuhan Tanjung Perak dan Exit jembatan Suramadu, Kamis (6/5/2021).

Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi melalui Kasubdit Patroli AKBP Y Herlambang mengatakan bahwa untuk itu pihaknya melakukan penebalan personil.

“Untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, kami melakukan penebalan personil bantuan di pintu masuk guna penyekatan kendaraan pemudik yang mencoba masuk ke Pelabuhan Penyeberangan Gapura Surya dan Exit jembatan Suramadu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia jelaskan, bahwa anggota SAR Ditpolairud Polda Jatim juga melaksanakan kegiatan monitoring serta pemantauan di sekitar Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Gapura Surya, untuk mengantisipasi penyusupan pemudik di atas truk angkutan sembako.

Adapun kegiatan ini dengan melakukan penjagaan Pos PAM dilaksanakan oleh 7 personel dg 1 PA dengan meggunakan sistem jaga 24 jam/ Hari, Diketahui untuk persediaan atau tempat cukup memadai dan lengkap peralatan PROKES lengkap (cuci tangan, tempat shalat, tempat istirahat.

Perlu diketahui, adapun Hasil yang dicapai antara lain Pamatwil memberikan arahan kepada anggota jaga untuk tetap mengutamakan PROKES dalam melaksanakan kegiatan,  Disamping itu Pamatwil juga memberikan arahan tentang himbauan untuk pelarangan MUDIK, secara Humanis kepada masyarakat dan memberikan pesan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas (Jaga), ” Pungkas Herlambang

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top