Kapolres Tg Perak Pastikan Penyekatan & Swab Tetap Dilaksanakan Oleh Petugas gabungan Linmas, Satpol PP, Dishub, TNI, Brimob Dan Tenaga Kesehatan, Di Akses Tol Suramadu Sampai Dapat Perintah Penghentian Penyekatan Dan Swab Tes

Kapolres Tg Perak Pastikan Penyekatan & Swab Tetap Dilaksanakan Oleh Petugas  gabungan Linmas, Satpol PP, Dishub, TNI, Brimob Dan Tenaga Kesehatan, Di Akses Tol Suramadu Sampai Dapat Perintah  Penghentian Penyekatan Dan Swab Tes



Kapolres Tg Perak Pastikan Penyekatan & Swab Tetap Dilaksanakan Oleh Petugas gabungan Linmas, Satpol PP, Dishub, TNI, Brimob Dan Tenaga Kesehatan, Di Akses Tol Suramadu Sampai Dapat Perintah Penghentian Penyekatan Dan Swab Tes


SURABAYA,  Java Crime - 

Kendati kericuhan sempat terjadi pada sekitar pukul 05.00 yang dilakukan oleh kurang lebih 200 pemotor dari arah Madura ke Surabaya. Namun pelaksanaan penyekatan dan swab tetap berlangsung.

Disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, untuk penyekatan dan swab tetap akan dilakukan sampai adanya perintah pencabutan atau penghentian kegiatan tersebut.



“Mohon dukungan dan pengertian masyarakat. Tentunya kita tidak dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan dan peran serta seluruh masyarakat,” ujarnya.

Aksi ricuh yang dilakukan ratusan pemotor ini sempat membuat petugas yang melaksanakan penyekatan kaget.

Awalnya penyekatan dari mulai pukul 03.00 sampai pukul 04.00 berlangsung landai. Sampai kemudian sekitar pukul 04.30 datang rombongan dari arah Madura itu, dengan menggunakan sekitar 200 motor.



Mereka menggunakan knalpot brong yang sudah dimodifikasi sehingga pada saat digeber menyebabkan muncul suara seperti petasan, mirip suara tembakan.

Tidak hanya memecah keheningan di pagi buta itu dengan suara-suara bising dari motor yang dikendarai. Beberapa orang pemotor tersebut bahkan sempat melempari para petugas dengan batu, termasuk tenaga kesehatan, dan juga merusak beberapa kursi.. 



Beruntung, para personil keamanan segera bertindak cepat dengan melontarkan gas air mata ke sungai yang membuat para perusuh tersebut kocar kacir dan meninggalkan lokasi.

Aksi ini tidak sampai mengakibatkan petugas cidera. Semuanya tetap dalam kondisi baik dan melanjutkan tugasnya menyekat perbatasan Surabaya-Madura tersebut. (*Red) 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top