KAPOLRES TG PERAK SIARAN LANGSUNG DI TVRI JAWA TIMUR BAHAS PENANGANAN COVID - 19

KAPOLRES TG PERAK SIARAN LANGSUNG DI TVRI JAWA TIMUR BAHAS PENANGANAN COVID - 19



KAPOLRES TG PERAK SIARAN LANGSUNG DI TVRI JAWA TIMUR BAHAS PENANGANAN COVID - 19

   
SURABAYA,  Java Crime - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH. menjadi nara sumber dalam siaran langsung di stasiun televisi TVRImasyarakat,  r, Jalan Mayor Jenderal Sungkono,  kutipan Dari hum (04 /03/ 2021)  Surabaya, Senin (14/06/2021)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menjawab pertanyaan penyiar TVRI terkait upaya-upaya yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Saat itu Kapolres menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan. Termasuk lewat operasi penertiban masker, himbauan-himbauan bahkan membentuk tim yang dinamakan Covid Hunter.



Dia juga terus berkoordinasi dengan tiga pilar, baik dengan TNI maupun Pemerintah Kota Surabaya, dalam penangan Covid-19.

“Tentunya kepada semua masyarakat kami himbau agar kita bisa bersama-sama untuk menjaga protokol kesehatan. Terutama kepada anak-anak muda, sementara ini tahan diri dulu untuk tidak berkerumun. Karena hal ini bisa menyebabkan penyebaran Covid-19,” ujar Ganis dalam pesannya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada ibu-ibu khususnya, agar berperan aktif dalam membantu pemerintah menghadapi Covid-19. Termasuk dengan cara mematuhi protokol kesehatan.



“Beberapa warga masyarakat sudah menjalani vaksin Covid-19. Nah, untuk yang belum tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan. Tapi yang sudah divaksin tetap harus disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Tidak hanya dengan tiga pilar. Ganis menyebut bahwa upaya mengatasi Covid-19 ini dirinya juga menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dan  tokoh agama. 

Keberhasilan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menekan penyebaran Covid-19 juga disampaikan Kapolres. Termasuk wilayah Semampir yang dulunya tinggi kasus Covid-19 saat ini sudah zero Covid-19.



Kendatipun demikian di sisi lain,  Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan instansi samping terus dilakukan  kegiatan rutinitas penyekatan di akses tol Suramadu untuk mengantisipasi penularan Virus Covid 19.

Hari ini telah dilaksanakan Sueb masal bersama tiga pilar di pusat keramaian atau pusat perbelanjaan terutama di pasar Atum lantai 4 dan rantai 5 dengan didapati hasil swab sekitar 450 orang wilayah Polsek Pabean cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di mana terjadi kontak langsung di keramaian atau di pusat perbelanjaan semoga dalam memutus tali rantai penyebaran covid 19 cepat berlalu sehingga perekonomian bangkit dan sehat kembali. (*Red) 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top