Miliki Komitmen Yang Sama Terhadap Keamanan Laut, KRI Hiu – 634 Kunjungi VTS Benoa-Bali

Miliki Komitmen Yang Sama Terhadap Keamanan Laut,  KRI Hiu – 634 Kunjungi  VTS Benoa-Bali



Surabaya, javacrime.com -
TNI AL. Koarmada II. 
Memiliki komitmen yang sama terhadap keamanan laut Indonesia khususnya di wilayah perairan Benoa, KRI Hiu-634 yang sedang mengemban tugas Operasi  Alur Samodra-22 di bawah kendali Gugus Keamanan Laut Koarmada II, berkesempatan mengunjungi  kantor  Distrik Navigasi Kelas II atau Vessel  Traffic Service (VTS) Benoa, Bali.

Menurut Komandan KRI Hiu-634, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, kunjungan tersebut dinilai mampu meningkatkan  komitmen dan kerja sama antar kedua instansi  yang  sama-sama memiliki tugas pokok terkait keamanan laut. Surabaya, 16 Februari 2022

Distrik Navigasi Kelas II Benoa mempunyai tugas dalam melaksanakan perencanaan, pengoperasian, pengadaan, dan pengawasan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran, serta kegiatan pengamatan laut, survei hidrografi, pemantauan alur dan perlintasan dengan menggunakan sarana instalasi untuk kepentingan keselamatan pelayaran.

“Sementara KRI Hiu-634 mengemban tugas operasi melaksanakan patroli di wilayah perairan ALKI II (Alur Laut Kepulauan Indonesia) di Perairan Selat Lombok, untuk penegakan hukum laut nasional dan internasional, “ jelas Pungki-sapaan karib Komandan KRI Hiu-634, pada Rabu (16/2).

Pungki  lantas menambahkan jika kunjungan yang Ia laksanakan bersama stafnya tersebut, merupakan apresiasi terhadap arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengenai optimalisasi kerja sama dengan instansi maritim, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi, dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Sementara itu Kepala Distrik Navigasi Kelas II Benoa,  Azhar Karim beserta staf menyambut baik kunjungan tersebut. Para Perwira KRI diberikan kesempatan untuk mengunjungi ruang Operator VTS, dimana seluruh traffic perairan TSS Benoa termonitor dalam sistem.  Diharapkan dengan adanya  kunjungan tersebut dapat terjalin koordinasi antar stakeholder Kemaritiman, dalam pengawasan wilayah perairan laut serta berkomitmen mendukung upaya penguatan keamanan di sekitar perairan Benoa dan penguatan sistem keamanan laut di Traffic Separation Scheme (TSS).

(Pn2/Gon)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top