Pangkoarmada II Sidak Markas Satkopaska

Pangkoarmada II Sidak  Markas Satkopaska


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 11 Februari 2022
Markas pasukan khusus TNI AL, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II mendadak kedatangan orang nomor satu di Koarmada II. Panglima Koarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) mengadakan inspeksi mendadak atau sidak  di sela waktu olahraga pada Jumat pagi (11/2).


Memilih untuk jalan sehat, Pangkoarmada II beserta pejabat Koarmada II lainnya menyusuri rute pendek yang dimulai dari Pos Penjagaan Hang Tuah. Usai melewati Monumen Nanggala, Pangkoarmada II memutuskan untuk finis  di Markas Satkopaska yang terletak tidak jauh dari Monumen Nanggala.

Setelah pendinginan sejenak, Laksda Iwan didampingi Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Yudho Kristianto, mengecek sejumlah bagian ruangan yang ada di markas Pasukan Khusus TNI AL tersebut. Diawali dengan mengecek Mess Cantoka,  lalu menuju ruang rekreasi  Prajurit Satkopaska dan beberapa gudang lainnya seperti  Gudang Alat Selam, Gudang Para, Gudang Kompressor, dan Gudang Alsus.

Setelah melaksanakan pengecekan, Laksda Iwan yang didampingi Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, serta Pejabat Utama Koarmada II menyaksikan para prajurit Satkopaska melaksanakan latihan Fastrope dari simulasi Heli, Repling, Ship Boarding dan VBSS, kemudian melaksanakan dril Para Statik Cutway, dan penyelaman close circuit dengan menggunakan SRDX (Semi Rapid Deployment Extreme).

“Sebagai pasukan khusus, saya harap kalian selalu semangat dan disiplin dalam berlatih. Selain siap sedia saat diperlukan, profesionalitas kalian tetap terjaga lewat kedisiplinan berlatih, “ ujar Laksda Iwan  kepada para prajurit Satkopaska.

Tak cukup hanya menyaksikan para prajurit latihan, Laksda  Iwan dan pejabat lainnya juga ikut menjajal  senjata HK 416 dan Sigsauer dengan jarak 15 meter. Usai melaksanakan menembak, Pangkoarmada II beserta rombongan menuju ke ruang makan perwira untuk melaksanakan ramah tamah.

(Pen2)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top