Roda Mutasi Di Koarmada II Kembali Berputar, Empat Jabatan Strategis Diserahterimakan

Roda Mutasi Di Koarmada II Kembali Berputar, Empat Jabatan Strategis Diserahterimakan


Surabaya, javacrime.com -
TNI AL. Koarmada II. 
Roda mutasi di jajaran Koarmada II kembali berputar, ada empat jabatan strategis yang diserah terimakan dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, bertempat di Indoor Sport Koarmada II Surabaya, Kamis (17/02).

Ke empat jabatan yang  diserah terimakan yakni Asops Pangkoarmada II, dari Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo  kepada Kolonel Laut (P) Tunggul.  Berikutnya Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, dari Kolonel Laut (P) Tunggul kepada Kolonel Laut (P) Andri Kristianto. 

Selanjutnya jabatan Komandan Satuan Udara (Dansatud) Koarmada II diserahkan dari Kolonel Laut (P) Batos Leksono kepada Pangkoarmada II. Terakhir jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Koarmada II diserahkan dari Kolonel Laut (P) Totok S., kepada Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan serangkaian  prosesi diantaranya Pengambilan Sumpah Jabatan, Penyerahan Lambang-lambang Kesatuan dari Pejabat Lama ke Pimpinan Acara, kemudian Penanggalan dan Penyematan Tanda Pangkat, Tanda Jabatan dan Tongkat Komando. Berikutnya Penyerahan Lambang-lambang Kesatuan dari Pimpinan Acara kepada Pejabat Baru, serta Penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Usai  prosesi serah terima jabatan, Pangkoarmada II memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan piagam sebagai wujud penghargaan dan rasa terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan para pejabat selama pengabdian mereka di Koarmada II.

Menurut  Pangkoarmada II , serah terima jabatan di lingkungan Koarmada II adalah wujud pembinaan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul sebagaimana yang diimbau oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam salah satu program prioritasnya. Pangkoarmada II juga mengungkapkan harapannya bahwa dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang mereka  miliki akan membawa dampak positif bagi kemajuan TNI AL khususnya Koarmada II. 

(Pn2/Gon).

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top