Satreskrim Polres Brebes Berhasil Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap 7 Orang Anak di Brebes

Satreskrim Polres Brebes Berhasil Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap 7 Orang Anak di Brebes

Waka Polres Brebes Kompol Arwansa, SH, SIK, dalam Konferensi Pers di Mapolres Brebes, Jumat (04/02) siang menuturkan bahwa Polres Brebes melalui Unit PPA Satreskrim Polres Brebes bekerjasama dengan Jajaran Unit Reskrim Polsek Paguyangan dan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung Polres Brebes telah berhasil mengungkap pelaku pencabulan terhadap 7 orang anak (laki-laki) TKP Desa pandansari Paguyangan Brebes.

Dalam Konferensi Pers disebutkan bahwa Identitas Pelaku berinisial AS (22 th) warga Ds. Cinanas Bantarkawung Brebes. Kejadian pencabulan atau pelecehan seksual yang dilakukan pelaku terhadap 7 anak dibawah umur terjadi sekitar bulan September 2021. “Modus Pelaku yaitu dengan membujuk Korban dengan dipinjami handphone untuk bermain games dan juga diajak bermain sepakbola. Banyak cara yang dilakukan pelaku dalam memuaskan nafsunya terhadap ke-7 korbannya.” Ungkap Arwansa.

Yang pertama, Pelaku memasukkan alat kelaminnya kedalam dubur korban. 1 korban alat kelaminnya dikulum oleh pelaku dan 5 anak alat kelaminnya diremas-remas oleh pelaku.

Dalam melancarkan aksinya, Pelaku tidak menggunakan ancaman, namun lebih dengan membujuk dan merayu korban.

Sampai saat ini Pelaku masih dilaksanakan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah ada korban lain selain 7 korban yang sudah diungkap.

Atas perbuatannya Pelaku dijerat Pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76 E Undang Undang Republik Indonesia No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana telah dirubah beberapa kali terakhir dengan Undang Undang No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang Undang dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top