TNI AL Koarmada 2 kolaborasi Dengan Pemkot Giat Prolasih Vaksin Dan Bansos Di Jembatan Suramadu Surabaya

TNI AL Koarmada 2 kolaborasi Dengan Pemkot  Giat Prolasih Vaksin Dan Bansos  Di Jembatan Suramadu Surabaya






Surabaya,  Javacrime.com -
Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.M.A.P.,M.Tr, memimpin  Program Laut Bersih ( Prolasih) bersama  Wali Kota Surabaya Bapak Eri Cahyadi yang merupakan
Kegiatan Karya Bakti TNI AL  secara rutin  oleh Koarmada II. Yang  dilaksanakan di pantai bentang barat dan timur titik Jembatan Suramadu  Surabaya Jumat, 08.00 s/d 11.35 (12/11).silam. ((10/03/2022)



Koarmada II dalam melaksanakan Prolasih  menggandeng seluruh komponen masyarakat dan bersinergi dengan  Pemerintah dan non Pemerintah  Surabaya untuk mewujudkan, menjaga dan melestarikan wilayah Kota Surabaya yang bersih dan hijau (Green and Clean) dengan tujuan terciptanya suatu wilayah maritim yang bersih, hijau dan asri sebagai salah satu ikon wisata bahari di Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Adapun hadir dalam kegiatan Prolasih tersebut antara lain Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), Ketua Penyelenggara Prolasih Kadispotmar Koarmada II, Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu Pranoto, S.H., M.M., M.Tr.Hanla., CTMP,  Letkol laut (P) Asep Aryansyah SE., M.Tr. Opasla. Bersama pejabat utama, Perwira dan Anggota TNI koarmada 2, Wali Kota Surabaya  Eri Cahyadi bersama pejabat dan stafnya,



Dan sekitar 800 peserta  Prajurit TNI AL wilayah Surabaya.
-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim, -Dinas Kebersihan, -Dinas PMK, -Dinas PU dan Pematusan, -Dinas Kebersihan, -Satpol PP. Linmas Pemkot Surabaya. -Camat Kenjeran Nono Indriyatno, SH, M.Si. bersama staf  -Camat Bulak.Drs. Budi Hermanto  MSI, bersama Lurah Kedung Cowek Putut SH, dan staf.

-Satuan samping TNI/POLRI: Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu, Kanit Binmas AKP Heri Setiawan, bersama pejabat dan anggota serta Kapolsek Kenjeran Kompol Yudo bersama Kanit Binmas Iptu Dwi Raharjo, bersama 18 Anggota personil. Dari Polsek Kenjeran untuk 10 Anggota bersih-bersih laut 8 Anggota untuk pengaturan lalu lintas,  TNI AD  0831/06 Koramil Kenjeran Danramil Kenjeran Mayor Infanteri Haryanto,  bersama 16 Anggota personil.

-Saka Bahari Kota Surabaya. - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur.
-Bank Jatim Cabang Perak, Surabaya.- DPC INSA Surabaya.- Lions Club Surabaya.- Organisasi lingkungan hidup Tunas Hijau Surabaya.-Organisasi pemuda  (Pemuda Pancasila), -Karang Taruna, -Banser Kec Kenjeran dan Bulak Surabaya).- Toga,( tokoh agama), Tomas( tokoh masyarakat) dan Todat (tokoh adat).

Dari Jumlah 800 Peserta tersebut antara lain:
-Koarmada II:  200 org.
-Lantamal V/Sby: 50 org.
-Kodiklatal: 50 org.
-AAL: 50 org.
-Saka Bahari: 50 org.
-TNI AD: 25 org.
-POLRI: 25 org.
-Tunas Hijau 50 org.
-Gabungan Ikatan Guru/Pengajar Surabaya: 25 org.
-Gabungan Organisasi Pemuda & Masyarakat setempat: 275 org.

Adapun Pangkoarmada II dan Wali Kota Surabaya kepada masyarakat nelayan memberikan bantuan berupa sembako, alat kebersihan dan material, kesehatan.
Dan bantuan bahan kontak dengan rincian donatur sebagai berikut;
1) Bank Jatim: 500 paket sembako.
2)Lions Club Surabaya: 165 paket sembako.
3)INSA Surabaya: 500 paket material kesehatan.
4)DKP Pemprov Jatim: 60 set alat kebersihan.
5)OJK Regional 4 Jatim: 500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Selain aksi bersih-bersih, Prolasih TNI AL 2021 kegiatan Vaksinasi Maritim  dengan sasaran 300 Orang masyarakat pesisir  Kecamatan Kenjeran dan Bulak Surabaya.
Adapun Vaksinasi Maritim yang diselenggarakan rincian sebagai berikut;
-Pendaftar: 200 org.
-Tervaksin: 186 org.
-Tunda Vaksin: 14 org.
-Jenis Vaksin: Sinovac / dosis 1-2.

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.M.A.P.,M.Tr, dalam pidatonya mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih kepada yang hadir di sini ada ketua OJK , direktur Bank Jatim,  Tunas hijau,  ketua insa , Kelautan dan Perikanan , dan masyarakat kota Surabaya khususnya yang ada di sekitaran Jembatan Suramadu di bagian timur dan barat.

Terutama dari  kepala kelompok dan juga seluruh ekosistem yang ada di Kenjeran, dari rekan-rekan, Angkatan Darat  dari unsur Pramuka dan juga Ibu ibu guru yang kami banggakan

"Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita lakukan kegiatan bersih-bersih dimana kegiatan yang merupakan rutin Koarmada 2 dalam rangka menjadikan wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya menjadi wilayah hijau bersih untuk nantinya bisa dinikmati bersama-sama di seluruh masyarakat yang ada di wilayah Jawa Timur, dan tentunya juga dari kota-kota lain yang akan berkunjung di Jawa Timur " terang panglima koarmada 2 Laksda TNI Dr. Iwan

Beliau juga mengatakan bahwa, Kegiatan ini hanya setahun sekali tetapi kita berkelanjutan terus, Pada kesempatan ini kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih juga bersamaan dengan kegiatan ini yang sudah dilaksanakan vaksinasi, pemberian Bansos sekitar 500 paket sembako .

hal ini disesuaikan untuk masyarakat Bulak dan Kenjeran di kota Surabaya,
"atas nama seluruh Kepala Staf Angkatan Laut Karena diperintah langsung kita melaksanakan tugas-tugas untuk kebersamaan dengan wilayah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Walikota dan seluruh jajaran serta sub instansi yang mendukung kegiatan ini semoga, program ini dapat menjadikan kita menjadi kota yang bersih sehat dan hijau. " jelasnya.


Walikota  Surabaya juga menambahkan dalam pidatonya, beliau mengatakan bahwa, Kamil mengucapkan terima kasih kepada yang hadir dan Panglima komando Armada 2, kalau saya.... (kata Eri Cahaya) beliau ini bukan lagi sebagai panglima akan tetapi beliau ini adalah bapaknya arek-arek Suroboyo,  kegiatannya selalu memberikan dampak yang sangat signifikan kepada arek-arek Suroboyo " kata Eri Cahyadi walikota Surabaya dengan senyum Humanis sehingga mendapat sambutan tepuk tangan plos" sehingga menjadikan suasana yang menyenangkan.

"kegiatan ini lanjut walikota Surabaya, maka akan berdampak signifikan kepada kebersihan laut yang ada di kota Surabaya,  semoga dalam kegiatan ini Bapak panglima,.. kami siap berkolaborasi dalam bimbingan bapak  karena tunas hijau juga mengatakan rutin kamipun juga akan melakukan kegiatan rutin, dan apa yang di sampaikan Bapak panglima, Setiap kegiatannya  Insyaallah Pemerintah Kota Surabaya akan tetap support sepenuh hati yang paling dalam....karena Bapak panglima adalah Pembina dan  pengarah Kota Surabaya, sehingga Kota Surabaya ini akan menjadi hebat ...

Dan terima kasih juga kepada layanan yang hadir baik INSA yang hari ini telah memberikan bantuan sembako, bahkan ada vaksin yang dilakukan Bapak panglima, sekaligus setelah vaksin diberikan sembako.

"Maturnuwun Bapak panglima ini sudah berlipat - lipat yang dilakukan untuk Kota Surabaya, Semoga apa yang sudah dilakukan Bapak Panglima untuk Kota Surabaya ini akan dicatat sebagai Amal jariah gusti Allah,,, dan akan selalu diberikan yang terbaik bagi seluruh jajaran Armada 2 di Kota Surabaya ini " ungkap Eri Cahyadi Walikota Surabaya.

Terkait Prolasih TNI AL Tahun 2021, Pangkoarmada II menanggapi secara antusias dan meminta Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada II sebagai satuan pelaksana agar secara optimal mewujudkan program sosial tersebut, dengan menjalin sinergi bersama pemerintah setempat dan merangkul berbagai kalangan. Yang selaras dengan himbauan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yakni Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan pelaksanaan prolasih, vaksin dan Baksos telah dilaksanakan dengan lancar, aman,tertib dan kondusif.  (Gon)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top