Merekatkan Hubungan, Babinsa Manisrenggo Datangi Perangkat Desa

Merekatkan Hubungan, Babinsa Manisrenggo Datangi Perangkat Desa

Merekatkan Hubungan, Babinsa Manisrenggo Datangi Perangkat Desa

 


Klaten - Terus Berupaya dalam menunjang tugas pokok di lapangan dengan baik, seorang Babinsa selaku prajurit komando kewilayahan di wajibkan mampu menguasai wilayah binaan dan bisa menjalin komunikasi dengan segala elemen masyarakat binaan.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serda Slamet Widodo dalam merekatkan hubungan dengan warganya lakukan Komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat desa serta warga binaan di Kantor Desa Sukorini Kecamatan Manisrenggo, Senin (11/4/2022).

 

Serda Slamet menjelaskan bahwa selain menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, kegiatan yang di lakukan babinsa merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya

 

"Dengan rutinnya melakukan Komunikasi sosial dengan warga, dengan harapan dapat terjalin hubungan baik, Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini guna menyelesaikanya," jelas Serda Slamet

 

Sementara Waji, salah seorang warga Desa Sukorini menyampaikan bahwa dengan kehadiran Babinsa di Kantor Desa dan sering aktif kegiatan bersama warga bisa menambah motivasi serta semangat dalam bekerja.

 

Seperti inilah yang kami harapkan, Babinsa aktif dalam melakukan tugasnya selalu hadir di tengah tengah warga masyarakat," tutur Waji. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top