Vaksinasi Mobile Strategi Kodim 0723/Klaten Dalam Program Percepatan Kekebalan Tubuh

Vaksinasi Mobile Strategi Kodim 0723/Klaten Dalam Program Percepatan Kekebalan Tubuh

Vaksinasi Mobile Strategi Kodim 0723/Klaten Dalam Program Percepatan Kekebalan Tubuh

 


Klaten I Vaksinasi Mobile merupakan program percepatan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0723/Klaten yang menyasar warga saat bulan Ramadhan.

 

Kali ini vaksinasi Mobile Kodim 0723/Klaten mendatangi Pasar Kraguman Desa Kraguman dan di Masjid Nurul Islam Desa Prawatan   Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten, Rabu (06/04/2022) untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi.

 

Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P di wakili Kepala staf Kodim Mayor CZi Paulus Caesario S P mengatakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi berdasarkan perintah Komando atas untuk melaksanakan vaksinasi mobile kepada masyarakat untuk mencapai target vaksinasi.

 

"Pada kesempatan sore ini kami datang ke Pasar Kraguman untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi, dimana kegiatan Serbuan Vaksinasi ini sesuai dengan perintah Komando atas di mana kegiatan serbuan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan secara mobile sehingga apa yang telah ditargetkan oleh pemerintah akan dapat tercapai." ucapnya.

 

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Klaten khususnya di Kecamatan Jogonalan untuk mensukseskan program vaksinasi.

 

"Mari ramaikan kegiatan vaksinasi ini sehingga terciptanya herd immunity community dilingkungan kita," ajaknya.

 

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi mobile Kodim 0723/Klaten di lakukan dengan 2 Tim vaksinator dan melibatkan Koramil serta Babinsa setempat dengan menargetkan langsung pada sasaran prioritas melalui pola jemput bola, baik dilaksanakan pada pagi, siang maupun malam.

 

"Memilih salah satu pola vaksinasi pada sore dan malam hari karena banyaknya aktifitas masyarakat pada waktu pagi sampai sore hari tidak dapat ditinggalkan sehingga Tim Vaksinator harus jemput bola ke tempat keramaian dan tempat melaksanakan kegiatan pada bulan Ramadhan yang ada di wilayah Kodim 0723/Klaten" ucapnya.

 

"Percepatan vaksinasi dapat ditingkatkan dengan cara inovasi dan kreativitas, contohnya menurunkan tim mobile ke daerah yang tidak ada Fasilitas Kesehatan dan sulit dijangkau sehingga mendapatkan hasil capaian vaksin yang lebih signifikan dibandingkan melaksanakan vaksinasi secara Statis di lokasi Fasilitas Kesehatan yang sudah tergelar," sambungnya.

 

Dengan dilaksanakan Serbuan Vaksinasi mobile secara jemput bola dapat meningkatkan capaian vaksinasi yang signifikan.

 

"Selain melaksanakan Vaksinasi Mobile Kodim 0723/Klaten Juga melaksanakan Vaksinasi statis selama bulan Ramadhan bertempat di klinik pratama 23 Klaten," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top