Halal Bihalalnya Koramil 08 Ngawen Kodim 0723/Klaten

Halal Bihalalnya Koramil 08 Ngawen Kodim 0723/Klaten


 

Klaten – Keluarga Besar Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten menyelenggarakan acara silaturahmi dan Halal Bi Halal bertempat di Mako Koramil 08 Ngawen di Desa Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten. (17/05/2022)

 

Halal bihalal dapat dilakukan dengan cara berkunjung ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat untuk saling memaafkan dan bersalam-salaman. Ada juga yang merayakan dengan mengundang segenap elemen masyarakat yang terkumpul pada suatu majlis agar tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

 

Halal bihalal menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang tak pernah terlewat tiap tahunnya, terlebih kebiasaan turun temurun. Seperti pada saat ini Keluarga Besar Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten menyelenggarakan halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

 

Dalam halal bihalal yang dihadiri Ketua dan anggota Persit Ranting 09 Koramil 08 Ngawen, mengusung tema pengajian yang di isi oleh Ustad Jhon Renaldy. Dalam ceramahnya, Ustad Jhon Renaldy mengatakan bahwa halal bihalal sebagai ajang silaturahmi, memberi dan meminta maaf atas segala kesalahan baik lisan maupun perbuatan.

 

"Selalu menjaga lisan dan segala keburukan diri jangan sampai mengenai ataupun terkena pada orang lain," ungkap Ustad Jhon Renaldy

 

Menurut Bati Tuud Koramil 08 Ngawen Peltu Mahmud Nuril Falah mengatakan bahwa halal bihalal ini sebagai upaya menjaga tali silaturahmi bukan hanya personel Koramil saja, akan tetapi juga keluarga besar Koramil. Harapannya akan terbentuk ikatan kekeluargaan yang kuat sebagai satu keluarga besar.

 

"Idul Fitri ini kita jadikan momen untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan harmonis dan tali silaturahmi antara anggota Koramil beserta keluarganya," terang Peltu Mahmud Nuril Falah. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top