Meningkatkan Kapasitas Teknis Tracer Covid-19, Babinsa Manisrenggo Terima Pembinaan Tracer Dari Epidemiologi Dinkes Kab. Klaten

Meningkatkan Kapasitas Teknis Tracer Covid-19, Babinsa Manisrenggo Terima Pembinaan Tracer Dari Epidemiologi Dinkes Kab. Klaten


 

Klaten - Dalam upaya mendukung percepatan penanganan covid-19, Para Babinsa Jajaran Koramil 12 Manisrenggo, Kodim 0723/Klaten Serka Langgeng menerima Pembinaan Tracer Puskesmas untuk meningkatkan kapasitas tracer Covid-19 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Klaten di Aula Puskesmas Kec. Manisrenggo, Selasa (17/5/2022).

 

Turut hadir dalam kegiatan, Anggota Koramil 12/Mro Serka Langgeng dan 5 Orang Babinsa, Anggota Polsek Manisrenggo Aiptu Joko Susilo SH dan 2 orang Bhabinkamtibmas, Kapuskesmas Manisrenggo Dr. Sri Lestari.

Epidemiologi Dinkes Kab. Klaten Berliana Widia Nw. S. Km, Perwakilan Tim Tracer dari Desa se Kec. Manisrenggo.

 

Dalam kegiatan tersebut para Babinsa dan Babinkamtibmas menerima sejumlah materi yang meliputi Pengetahuan teknis tentang Covid-19, pencegahan dan pengendalian, Strategi pengendalian Covid-19 melalui penelusuran kontak (Contact Tracing) dan Pelatihan Babinsa dalam rangka Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro termasuk pelaksanaan Posko Desa dalam rangka PPKM Mikro.

 

Berliana Widia Nw. S. Km selaku pemberi materi mengatakan bahwa dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan pembinaan tracer kepada petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan puskesmas yang selalu turun berinteraksi langsung dengan masyarakat guna proses percepatan penanggulangan covid-19 dengan penguatan Testing dan Tracing sehingga lebih dini dapat menemukan kasus dan melakukan tindakan penanganan.

 

Sementara itu secara terpisah Komandan Koramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Jiman menyampaikan, sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut.

 

"Ini sangat penting dilakukan agar seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas dapat lebih paham tindakan apa yang akan dilakukan dilapangan," ungkap Kapten Inf Jiman.

 

Danramil berharap kepada Babinsa Jajaranya agar memahami sebagai Tracer di lapangan untuk mendampingi para tenaga kesehatan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top