Satgas TMMD Reg 113 Kodim Klaten Dorong Jambanisasi

Satgas TMMD Reg 113 Kodim Klaten Dorong Jambanisasi

Satgas TMMD Reg 113 Kodim Klaten Dorong Jambanisasi

 


Klaten - Pembuatan jamban oleh satgas TMMD Reguler ke-113 Kodim Klaten telah selesai dikerjakan, salah satu penerima jambanisasi adalah Anas warga Desa Nanggulan Kec Cawas Kabupaten Klaten. (15/05/22)

 

Dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Desa Nanggulan yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB harus numpang tetangga atau saudara bahkan kadang juga kesungai.

 

Tidak hanya bagi penerima program jambanisasi dari TNI Kodim Klaten saja, melainkan lingkungan secara umum, terutama di Desa Nanggulan juga sangat diuntungkan. Karena, dengan program jambanisasi bagi sejumlah warga di Nanggulan, otomatis akan mengubah pola hidup sehat.

 

" Minimal warga yang kini sudah punya jamban sendiri tidak lagi BAB di sembarang tempat yang tentunya akan mencemari lingkungan dan mengganggu kesehatan,'' tandas Kepala Desa Nanggulan Surata.

 

Menurutnya, dengan berubahnya pola hidup yang menuju kesehatan itu, maka warga tidak akan BAB disembarang tempat, praktis penyebaran penyakit, seperti penyakit diare atau penyakit perut lainnya tidak mudah menjangkiti warga Desanya.

 

Hal senada diungkapkan Anis penerima bantuan jambanisasi. Dirinya dan keluarga kini bisa menerapkan hidup sehat, karena tidak BAB ke sungai lagi.

 

"kini kami tidak harus kesungai untuk BAB. sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, terima kasih semua pihak yang telah membantu keluarga kami, " tutur Anis. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top