Staf Komunikasi dan Elektronika Koarmada II Gelar Latihan Proskom Tahun 2022

Staf Komunikasi dan Elektronika Koarmada II Gelar Latihan Proskom Tahun 2022


Surabaya, Java Crime.com -
TNI AL. Koarmada II 
Staf Komunikasi dan Elektronika (Skomlek) Koarmada II Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Prosedur Komunikasi (proskom) Tahun 2022, dalam kegiatan ini di buka langsung Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II Surabaya. Senin (30/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di mulai dari tanggal 30 Mei hingga 31 Mei 2022, tercatat sebanyak 35 orang anggota Korps Komunikasi (Kom) KRI yang ada di pangkalan Koarmada II Surabaya, dalam pelaksanaan pelatihan ini peserta di utamakan dari Personel Korps komunikasi dari Unsur-unsur KRI Koarmada II dengan perwakilan dua personil dari setiap KRI yang nantinya terlibat dalam pelaksanaan Latopsfib di Dabo Singkep Riau.

Dalam sambutannya Askomlek Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono menyampaikan." Seiring dengan bertambahnya peralatan komunikasi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan Personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan memadai agar peralatan yang kita miliki dapat digunakan secara optimal. Oleh karena itu diperlukan penyelenggaraan kegiatan dalam rangka peningkatan kompetensi prosedur komunikasi yang baik, diharapkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan Personel-Personel yang profesional dalam pengawasan peralatan komunikasi dan prosedur penggunaannya yang pada akhirnya dapat mewujudkan Personel TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia." Terang Askomlek.

"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh peserta pelatihan Proskom TW II Tahun 2022 ini untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami semua materi yang diberikan dalam kegiatan ini, sehingga setelah selesai mengikuti kegiatan diharapkan para peserta dapat memahami peralatan prosedur pengoperasian sistem dan prosedur komunikasi dengan baik serta dapat mengaplikasikannya di lapangan. 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan selaras dengan program prioritas Kepala Sataf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul, handal dan professional.


(Pen2/Gon).

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top