TMMD Reg 113 Juga Sosialisasikan Stunting dan Posbindu

TMMD Reg 113 Juga Sosialisasikan Stunting dan Posbindu

TMMD Reg 113 Juga Sosialisasikan Stunting dan Posbindu


Klaten - Dalam rangka mensukseskan TMMD Reguler ke 113 Kodim 0723 Klaten di Desa Nanggulan Kec. Cawas, Dinas Kesehatan Kab. Klaten mengadakan Kegiatan sosialisasi Stunting dan Posbindu di Pendopo Desa Nanggulan Kec. Cawas Kab. Klaten. Selasa (24/05/2022)

 

Hadir dalam Kegiatan, Inayati HED SK. M. Kes, selaku Sub Koordinator P2PTM dan Keswa Kab. Klaten, Bekti Sayekti, S. IT, M. Kes selaku Sub Kordinator Kesehatan Keluaraga Kab. Klaten. Danramil 22 Cawas, Kepala Desa Nanggulan, Bidan Desa Cawas, Babinsa Desa Cawas.

 

Bekti Sayekti, S. IT, M. Kes menjelaskan dalam sosialisasinya bahwa Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia.

 

"Kekurangan gizi sejak dalam kandungan mengakibatkan pertumbuhan otak dan organ lain terganggu, yang mengakibatkan anak lebih berisiko terkena diabetes, hipertensi, dan gangguan jantung. Pertumbuhan otak yang tak maksimal juga menyulitkan anak bertanggung jawab atas hidupnya sendiri kelak," terang Bekti Sayekti, S. IT, M. Kes

 

Sugiarti Bidan Desa Nanggulan desa yang menjadi binaannya, warganya sadar akan adanya Stunting dan bisa memperhatikan kondisi Gizi anak di mulai dari kandungan sampai umur 2 tahun dan memantau pekembangan anak sampai umur 5 Tahun. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top