Ajak Warga Jaga Kebersihan, Babinsa Ceper Datangi Warga Binaan

Ajak Warga Jaga Kebersihan, Babinsa Ceper Datangi Warga Binaan



Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, menghimbau agar menjaga kebersihan lingkungan bertempat di Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper, Senin (27/6/2022).

 

Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.

 

Dalam Komsos tersebut, Koptu Sarwono menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

"Lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," ungkap Koptu Sarwono

 

Sementara itu Marsanto, salah satu warga yang disambangi oleh Babinsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan perhatian dengan warga Desa Ngawonggo.

 

Dirinya juga berharap kepada Babinsa agar tidak bosan mengingatkan dan mengajak warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan, sehingga warga menjadi semakin aman dan nyaman dalam beraktivitas.

 

"Terimakasih sudah menyambangi rumah kami Pak Babinsa, semoga apa yang telah dihimbaukan menjadi amal kebaikan dan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan," pungkas Marsanto. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top