Babinsa Karangdowo Bantu Penyemprotan Massal Cegah Hama Tanaman Padi

Babinsa Karangdowo Bantu Penyemprotan Massal Cegah Hama Tanaman Padi


 

Klaten | Sertu Sutarman Babinsa Desa Tumpukan Anggota Koramil 17 Karangdowo kodim 0723/Klaten membantu petani Penyemprotan Massal Cegah hama tanaman padi di kelompok tani Dadi Mulyo Desa Tumpukan Kec. Karangdowo. (25/06/2022).

 

Dalam memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani yang ada di wilayah binaan nya, Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sutarman melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap sawah milik Pok Tani yang terserang hama, yang sebelumnya diterima laporan dari Kelompok Tani Dadi Mulyo Desa Tumpukan bahwa tanaman padinya terserang hama Wereng.

 

Sertu Sutarman mengungkapkan bahwa dengan harapan penyemprotan massal ini bisa menghentikan perkembangan hama agar tidak meluas sehingga panen bisa menghasilkan yang memuaskan.

 

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada tanaman padi serta melakukan penyemprotan mencegah dini penanganan hama pada tanaman padi," ungkap Babinsa

 

"Penyemprotan dan pemupukan harus segera dilakukan agar hama tidak menyebar luas dan menjadi dampak yang sangat buruk pada hasil panen nantinya," jelasnya.

 

Di Tempat terpisah Danramil 17/Karangdowo Kapten Arm Sahono mengutarakan bahwa membantu petani juga merupakan salah satu tugas pokoknya Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten sebagai aparat kewilayahan.

 

"Hadirnya Babinsa Di Wilayah Desa Binaan diharapkan dapat menjadi pemecah solusi kepada para petani, sehingga para petani dapat memanen hasil yang memuaskan," pungkas Danramil. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top