Babinsa Manisrenggo Dukung Kader Posyandu Tingkatkan Kesehatan

Babinsa Manisrenggo Dukung Kader Posyandu Tingkatkan Kesehatan


 

Klaten - Demi menjaga kebugaran Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 Klaten Serka Widodo Purnomo semangati Senam Minggu Sehat di lanjutkan jalin komunikasi sosial bersama Ibu-bu Kader Posyandu Delima II di Balai Desa Taskombang kecamatan Manisrenggo, Minggu (12/6/2022)

 

Selaku Babinsa dalam tugas pembinaan teritorial di wilayah desa binaannya harus mampu menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para Ibu-ibu kader posyandu.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serka Widodo Purnomo, dalam melaksanakan komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu, termasuk Ibu-ibu kader posyandu. Tidak hanya komsos sambil mengobrol bersama ibu-ibu kader posyandu, namun Babinsa juga memberi semangat dalam menjaga kebugaran yaitu melaksanakan senam Minggu sehat di halaman posyandu balai desa Taskombang.

 

Disela sela istirahat senam Babinsa mengatakan bahwa olahraga senam bila sering di lakukan, maka akan dapat menambah semangat kita dalam beraktivitas.

 

"Senam bertujuan untuk menjaga kebugaran agar tubuh selalu hangat dan tentunya untuk menambah kekebalan tubuh kita," ucap Babinsa.

 

Salah satu kader posyandu Rusmini mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran Babinsa Selain melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga binaan, Babinsa juga memberikan semangat kader-kader dalam melaksanakan kegiatan.

 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu memotivasi kami dalam beraktivitas, benar yang dikatakannya, olahraga senam sangat penting untuk menjaga kesehatan jangka panjang nantinya," ungkap Rusmini

 

Dalam pendampingannya kegiatan tersebut, Babinsa berharap kegiatan ini bisa menjadikan contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan membudayakan hidup sehat. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top