CegahPaham Radikalisme Dan Terorisme Babinsa Ceper Himbau Tokoh Masyarakat

CegahPaham Radikalisme Dan Terorisme Babinsa Ceper Himbau Tokoh Masyarakat


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono melaksanakan sosialisasi guna pencegahan paham radikalisme dan terorisme melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama dan komponen masyarakat di Desa Ngawonggo, Selasa (21/6/2022).

 

Melihat perkembangan situasi tentang adanya terorisme dan paham radikal, perlu memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam upaya pencegahan terorisme dan radikalisme di seluruh wilayah. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper ini melakukan kegiatan komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para tokoh di wilayah desa binaannya.

 

Dalam kegiatan tersebut Koptu Sarwono menyampaikan tentang bahaya radikalisme dan terorisme kepada warga masyarakat di desa binaannya agar tidak terjadi kesalahan dalam mengerti dan memahami paham menyesatkan tersebut.

 

Ia juga mengimbau, bila ada tindak- tanduk orang yang mencurigakan untuk melaporkan kepada petugas. Ia juga mengajak untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Dengan komsos ini, ia berharap, bisa mempersatukan masyarakat guna menangkal berkembangnya paham radikalisme dan terorisme.

 

"Para Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah mempunyai peran penting dalam melakukan deteksi dan cegah dini akan semua tindakan yang bertentangan dengan Pancasila serta ancaman bagi kedaulatan NKRI," pungkas Koptu Sarwono. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top