Dandim Klaten Lepas Anggota MPP Dan Pindah Satuan

Dandim Klaten Lepas Anggota MPP Dan Pindah Satuan


 

Klaten I Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P memimpin acara pelepasan personel yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) Serta Pelepasan Bintara Otsus Papua dan satu personel pindah satuan baru. Acara bertempat di Aula Makodim 0723/Klaten, Jumat (17/6/2022).

 

Dalam acara yang dikemas dengan pelaksanaan upacara korp raport tersebut, Komandan Kodim Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P mengatakan, bahwa MPP dan perpindahan personel dari satuan lama ke kesatuan baru, merupakan suatu bentuk penghargaan Komando Atas kepada prajurit.

 

Dandim juga mengatakan, bahwa pengabdian seorang prajurit tidak hanya saat berdinas saja, meskipun sudah menjalani MPP, pengabdian tersebut dapat dilanjutkan di masyarakat.

 

"MPP dan pindah satuan merupakan suatu penghargaan bagi prajurit. Untuk itu, jangan berkecil hati, karena pengabdian tidak hanya saat berdinas saja, tetapi pengabdian tersebut tetap bisa diwujudkan kepada masyarakat dimanapun prajurit tersebut berada," jelas dia.

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan terima kasih atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan selama masa berdinas. Dia berharap, personel yang melaksanakan MPP maupun pindah satuan tersebut untuk tetap menjaga nama baik institusi dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Serta dapat berbaur dengan baik di masyarakat.

 

Terkhusus untuk Bintara Otsus Papua yang akan kembali ke tanah Papua saya menghimbau ilmu yang didapat selama di jawa ini agar diterapkan disana guna membangun tanah papua yang kita cintai.

 

"Selamat jalan, dan terima kasih atas dedikasinya kepada satuan selama berdinas, semoga pengabdian tersebut selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top