Ivy Juana Hadiri MMC Gelar Edukasi Wartawan

Ivy Juana Hadiri MMC Gelar Edukasi Wartawan

Surabaya, Java Crime.com.
(Mulyorejo Media center) MMC Telah melaksanakan Edukasi dan  pemahaman jurnalistik serta kode etik jurnalistik (kej) di Restoran Ayam Bakar pak "D' jalan Mulyosari 171 Mulyorejo, Surabaya Minggu (12/06/2022)

Adapun yang hadir sekitar 100 orang peserta, dengan narasumber  GUNARYO HANDAJIA, DAN  UDIN LOTTO serta  IVY JUANA, S.SOS., SH. M.H. dan juga
Direktur PT Melpos, Pimred, Wapimred, Retpel, korwil, Kabiro,
Pimmum Media Nuswantoro Pos Dwi Priyatno, Pimred media jagat berita.com, Hadir Sabaruddin.
Pimred central berita. KuAgus Pujianto, St. dan
Kaperwil media jurnal polisi

Acara diawali Pemateri Bapak Hadi Santoso, Dia  menjelaskan terkait edukasi jurnalis antara lain yang dilakukan Pembagian soal uji materi, dan menjelaskan terkait Hak wartawan antara lain; hak konfirmasi, hak ralat, hak tolak, dan hak jawab.
Dan menjabarkan dari 11 kode etik jurnalis, antara lain; pasal 1 wartawan Indonesia bersikap independen Menghasilkan berita yang independen.


Pada kesempatan itu juga hadir Ivy Juana S.Sos. SH. MH. Pada masanya pemerintahan Bu Risma yang terkait dengan BUMD (badan usaha milik daerah) hingga masa 2023 dengan usaha propertinya PT Graha Surya  di daerah Sememi sangat mengapresiasi yang dilakukan MMC; dan beliau mengatakan bahwa, "Saya sangat bangga dan senang dengan adanya edukasi jurnalis di sini,
Beliau juga menjelaskan bahwa, "kami Membaur dengan teman-teman jurnalistik dalam rangka pemahaman jurnalistik terkait dengan kode etik jurnalistik seperti yang sudah dijelaskan bapak Hadi Santoso kepada teman-teman yang ada di sini dan harapan saya kedepannya jurnalistik ini bisa dipahami untuk kalangan muda karena tidak semua jurnalis memahami kode kode etik jurnalis.

"Dan harapan saya teman-teman jurnalis yang baru baru bisa memahami jurnalistik dan bisa menulis berita yang akurat serta menghibur bisa menjembatani berita pemerintah ke masyarakat.
"terang Ivy Juana S.Sos. SH. MH. dengan santun dan Humanis.


Sebagai narasumber bapak gunaryo Handajia  yang membantu beberapa Media hadir juga dalam edukasi jurnalistik mengatakan bahwa,  "tujuan kami meningkatkan kemampuan  kepada para wartawan agar mereka ketika di lapangan profesional dalam melaksanakan tugas jurnalis dan dapat memenuhi aturan dan tidak  salah dalam  investigasi.

"mudah-mudahan dari edukasi ini saya mengharap teman-teman atau rekan-rekan dapat memahami betul apa yang dilakukan oleh rekan-rekan, sesuai standar dan aturan  wartawan. "pungkasnya. (Gon)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top