Gabungan Tiga Pilar Polsek Semampir Dan Satgas PMk Polres Tg Perak Rutin Pantau PMK Dan Screening ; Pastikan Sesuai SOP Hewan Yang Masuk di RPH Pegirian Surabaya

 Gabungan Tiga Pilar Polsek Semampir Dan Satgas PMk Polres Tg Perak Rutin Pantau PMK Dan Screening ; Pastikan Sesuai  SOP Hewan Yang Masuk   di RPH Pegirian Surabaya




Surabaya, Java Crime.com -
Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji S.E, secara intensif melaksanakan kegiatan pemantauan screening terhadap hewan Sapi potong di RPH Pegirian dan memastikan sapi yang masuk ke tempat pemotongan hewan dan disembelih adalah sapi yang betul-betul sehat, artinya bahwa hewan yang masuk sudah dijamin hewan itu sudah sesuai SOP,.

RPH (rumah pemotongan hewan) Jl. Pegirian No.258, RT.003/RW.01, Sidotopo, Kec. Semampir, merupakan wilayah hukum Polsek Semampir Polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (08/06/2022)

Kompol Ari Bayu Aji S.E, kepada media menjelaskan bahwa, Kami melaksanakan kegiatan mantuan rutinitas RPH wilayah Polsek Semampir ini guna mengantisipasi memastikan bahwa sapi yang akan dipotong dan disembelih betul-betul layak dan sehat siap dikonsumsi masyarakat."tegasnya.

"Dan kami bersama anggota bertugas secara teliti memeriksa sapi-sapi tersebut agar sehat maka dilakukan skrining supaya tidak terjadi atau untuk mencegah pemyebaran PMK (penyakit mulut dan kuku)

Satgas PMK Polres Pelabuhan Tanjung Perak rutin melakukan screening sapi yang masuk ke RPH Pegirian, untuk memastikan sapi yang masuk RPH Pegirian adalah sapi sehat dan bebas PMK, Dari kegiatan pengamanan tersebut hingga ada
Truk dari Pasuruan dan Mojokerto telah dikembalikan, biasanya kegiatan ini kami dilakukan hingga malam hari atau dini hari.

dengan tujuan agar masyarakat dalam mengkonsumsi daging sapi yang telah disembelih dari RPH jangan ragu dan panik atau resah karena sapi tersebut sudah melalui proses screening sesuai SOP,. "pungkas Kapolsek Semampir yang selalu energik dalam giat pantauan wilayah. (Gon)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top