Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air, SMP 3 Manisrenggo Di Datangi Babinsa Manisrenggo Bersama Bhabinkamtibmas Dan Relawan

Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air, SMP 3 Manisrenggo Di Datangi Babinsa Manisrenggo Bersama Bhabinkamtibmas Dan Relawan


 

Klaten - Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan jajaran Koramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, dalam hal ini Babinsa Sertu Ali melalui komunikasi sosial mengajarkan wawasan kebangsaan, mengatasi kenakalan remaja, dan tanggap bencana bersama Bhabinkamtibmas dan Relawan Walet kepada siswa siswi SMP 3 Manisrenggo Desa Sapen Kecamatan Manisrenggo. Senin (13/6/2022)

 

Sertu Ali mengutarakan bahwa untuk mengingatkan para generasi muda melalui wawasan kebangsaan akan pentingnya cinta tanah air, pengamalan Pancasila, disiplin di sekolah, di rumah dan di lingkungan masyarakat.

 

"Seperti melalui upacara bendera, kita ajarkan tentang disiplin, semangat cinta tanah air dan patriotisme bagi siswa" tutur Sertu Ali.

 

Selain materi wasbang yang disampaikan, untuk menggugah semangat para siswa, Babinsa juga mengajak siswa-siswi untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu perjuangan.

 

Di kesempatan lain Bhabinkamtibmas Aipda Joko Susilo juga memberikan materi kepada siswa siswi, tentang bagaimana mengatasi kenakalan remaja, diharapkan siswa dapat memahami dan melaksanakan dengan penuh kesadaran.

 

"Kegiatan pemberian materi kenakalan remaja merupakan upaya membentuk generasi yang berkarakter," ungkap Aipda Joko Susilo

 

Sedangkan perwakilan Relawan Manisrenggo juga memperkenalkan tentang cara tanggap bencana yang diharapkan para siswa siswi minimal dapat mengerti melaksanakan apabila terjadi bencana di sekitarnya.

 

Babinsa berharap melalui kegiatan pembekalan materi yang diberikan, harapannya siswa semakin meningkat dalam pengalaman hidupnya dan dapat menjaga keselamatan diri maupun keluarganya. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top