Babinsa Ceper Bersama Warga Gotong-Royong Buat Lubang Resapan Air Hujan

Babinsa Ceper Bersama Warga Gotong-Royong Buat Lubang Resapan Air Hujan


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembuatan lubang resapan air hujan di pemukiman rumah warga bertempat di Dukuh Meger Baru Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (12/9/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Sunaryo menjelaskan bahwa kegiatan gotong-royong bersama warga Desa Meger dalam pembuatan lubang resapan air hujan ini merupakan program dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Klaten dalam rangka mengurangi terjadinya genangan air hujan yang terjadi di daerah dataran rendah seperti Desa Meger

 

"Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang rumahnya sering terjadi genangan air akibat turunnya hujan deras, maka dengan adanya program pembuatan lubang resapan air hujan ini, diharapkan kedepannya akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Meger dan sekitarnya," ucap Babinsa.

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa bersama warga bergotong-royong menggali 6 lubang resapan air hujan, dan setiap lubang resapan digali oleh 4 orang warga menggunakan alat manual seperti linggis, pacul dan sekop.

 

Sementara itu salah satu warga bernama Sutarmin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu pembuatan resapan air.

 

"Dengan hadirnya Babinsa dapat memberikan motivasi tersendiri lebih semangat terhadap warga untuk mempercepat pekerjaan penggalian lubang resapan air hujan ini," pungkas Sutarmin. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top