Datangi Peternak Sapi, Ini Tujuannya Babinsa Ceper

Datangi Peternak Sapi, Ini Tujuannya Babinsa Ceper


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Peternak Sapi Satinah di Desa Pokak Kecamatan Ceper kabupaten Klaten, (11/9/2022).

 

Kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih semangat lagi dalam memelihara sapi dan merasa diperhatikan oleh Babinsa, sehingga menciptakan interaksi yang harmonis terhadap si peternak sapi. 

 

Satinah pemilik peternak sapi menuturkan bahwa dalam pemberian makan selalu menggunakan bahan makanan yang terdapat di alam, hal ini agar sapi dalam kondisi sehat tanpa bahan kimia dalam pembesarannya.

 

"Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun pinggir persawahan di sekitar desa," tutur Satinah.

 

Dalam sambangnya, Babinsa juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga.

 

"Kandang harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga," ujar Kopda Sudomo

 

Dengan Sambangnya Babinsa, Satinah pemilik ternak mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengingatkan warganya agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan kandang sapinya.

 

"Terimakasih Pak Babinsa yang telah datang dan memberikan himbauannya serta mengingatkan kebersihan demi menjaga kesehatan lingkungan," pungkas Satinah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top