Babinsa Ceper Dampingan Pengukuran Jalan Desa Kurung Yang Akan Di Aspal

Babinsa Ceper Dampingan Pengukuran Jalan Desa Kurung Yang Akan Di Aspal


 

Klaten - Babinsa Desa Kurung Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo bersama Pj Kades Kurung Surono dan perangkat desa melaksanakan pengukuran jalan yang akan di Aspal di Dukuh Sawit, Desa Kurung kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (17/10/2022).

 

Pj Kades Kurung Surono menuturkan bahwa rencana pembangunan pengaspalan diadakan di Desa Kurung dengan menggunakan dana desa, jalan ini merupakan kebutuhan pokok dalam sektor infrastruktur di pemukiman warga.

 

"Program ini merupakan aspirasi masyarakat Desa Kurung yang disampaikan melalui musyawarah desa hingga di Musrenbang Desa. Sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk tahun anggaran 2022," tutur Surono.

 

Pj Kepala Desa Kurung Surono menambahkan bahwa anggaran pembangunan pengaspalan jalan menggunakan dana desa lebih kurang sepanjang 75 m dengan lebar 3,3 m.

 

"Manfaat pembangunan jalan adalah sebagai sarana untuk memperlancar transportasi sehingga di harapkan dengan di bangunnya jalan bisa memperlancar dan meningkatkan akses ekonomi warga," ungkap Kades.

 

Disis lain Babinsa Kopda Sudomo menambahkan, dengan di aspal jalan bertujuan untuk memperlancar aktivitas masyarakat dalam bidang ekonomi, karena masyarakat desa Kurung mayoritas sebagai petani, sehingga petani bisa membawa hasil pertaniannya ke pasar dengan lancar.

 

"Di harapkan dengan jalan aspal pemukiman bisa meningkatkan nilai ekonomi warga," pungkas Babinsa Kopda Sudomo. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top