Babinsa Koramil 19 Trucuk bersihkan Rumpun Bambu Bersama Relawan dan Warga

Babinsa Koramil 19 Trucuk bersihkan Rumpun Bambu Bersama Relawan dan Warga


 

Klaten | Babinsa Desa Mireng Koramil 19 Trucuk Serda Suranto, Pemerintah Desa Mireng, relawan Sambung Tresno Desa Mireng bersama warga masyarakat Dk. Pager, Ds Mireng, Kec Trucuk melaksanakan kerja bakti pembersihan rumpun bambu yang roboh masuk ke sungai Cino di Dk. Pager Desa Mireng Kec. Trucuk Kab. Klaten. (09/10/2022).

 

Serda Suranto menuturkan bahwa adanya pembersihan rumpun bambu yang menghambat aliran sungai, harapannya air bisa mengalir dengan normal dan tidak menyebabkan penyumbatan sungai yang bisa mengakibatkan banjir ke pemukiman.

 

"Dengan bergotong royong pembersihan rumpun bambu yg longsor ke sungai, kerja bakti akan terasa ringan segingga pekerjaan semakin mudah dan aliran sungai menjadi lancar dan tidak membanjiri lingkungan" tutur Serda Suranto

 

Dalam kegiatan pembersihan sungai, Babinsa Serda Suranto juga menghimbau untuk jangan membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi banjir sehingga menciptakan lingkungan yang bersih aman dan nyaman agar terhindar dari penyakit.

 

Sugiyanto yang merupakan Ketua koordinator relawan Desa Mireng mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 19 Trucuk Dan warga masyarakat Dk Pager, Ds Mireng yang ikut membantu normalisasi sungai yang merupakan anak sungai Bengawan.

 

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Koramil 19 Trucuk yang turun langsung dalam pembersihan rumpun bambu yang menghambat lajunya air sungai," pungkas Sugiyanto. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top