Babinsa Kuncen Komsos Himbau Warga Waspada Banjir Dimusim Hujan

Babinsa Kuncen Komsos Himbau Warga Waspada Banjir Dimusim Hujan


 

Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan bertempat di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (21/10/2022).

 

Kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa dalam rangka silaturahmi serta untuk mendengarkan keluhan warganya dan juga sebagai ajang menyampaikan informasi yang sedang berkembang saat ini.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga binaannya, agar selalu waspada kemungkinan terjadinya banjir akibat drainase yang tersumbat oleh sampah.

 

"Saya harapkan, jika terjadi bencana banjir diwilayah kita ini agar warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat terkait BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan aparatur Desa," ujar Serda Suparman

 

Disela kegiatan komsosnya Babinsa tidak lupa mengingatkan juga warganya agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan gerakan 3 M serta jangan lupa berolahraga, banyak minum vitamin dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

 

Menanggapi hal tersebut, Plh Danramil 23/Ceper Kapten Cpl Rudi saputra saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa sebagai ujung tombak satuan teritorial, Babinsa tentunya harus peka dan tanggap terhadap perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

 

"Dengan komsos, Babinsa dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga dapat membantu serta menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah," pungkas Danramil. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top