Babinsa Ngawonggo Ingatkan Musim Pancaroba

Babinsa Ngawonggo Ingatkan Musim Pancaroba


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan Sutarno di desa Ngawonggo kecamatan Ceper, Senin (10/10/2022).

 

Memasuki musim pancaroba atau perubahan cuaca secara tiba tiba silih berganti dalam sehari. Dalam sambangnya, Babinsa mengingatkan untuk tetap keep healthy atau jaga kesehatan.

 

Cuaca hujan yang menyebabkan genangan air dimana mana tentu menjadi sarang penyakit seperti berkembang biakan nyamuk aedes agypty atau demam berdarah, malaria dan berbagai penyakit kulit lainnya. Bahkan ketika cuaca berganti panas yang ekstrim genangan air tetap ada. Cuaca panas selain menyebabkan demam dapat juga menyebabkan dehidrasi.

 

"Cuaca yang tidak menentu ini kita wajib mengkonsumsi vitamin atau makanan bergizi demi menunjang daya tahan tubuh kita," ungkap Babinsa.

 

Dalam kesempatan sambangnya, Babinsa juga menghimabau warga agar selalu menjaga kesehatan, makan yang bergizi dan istirahat yang cukup supaya terhindar dari berbagai penyakit ditengah musim pancaroba.

 

"Kegiatan Komsos sebagai memantau warga binaan serta melihat situasi dan kondisi serta menghimbau kepada warga agar menjaga kamtibmas dan juga di musim pancaroba ini agar tetap menjaga kesehatan," tutup Koptu Sarwono. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top