BabinsaMeger Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Soko

BabinsaMeger Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Soko


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper bersama Relawan BBWS Bengawan Solo dan warga bergotong royong membersihkan sungai Soko yang melintasi wilayah Meger Kecamatan Ceper Kab. Klaten. (23/10/2022).

 

Kegiatan diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan pembersihan, dengan alat seadanya berupa parang dan sabit, cangkul. Babinsa bersama relawan dan warga secara bergotong royong bahu membahu bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai untuk kemudian dibuang dengan cara ditanam agar bisa dimanfaatkan sebagai kompos.

 

Kegiatan membersihkan sungai Soko tersebut juga dihadiri oleh kades Meger, relawan BBWS Bengawan Solo, Relawan Desa Meger, anggota Koramil 23/Ceper.

 

Menurut Bati Tuud Pelda Ngadiso pembersihan sungai Soko ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan

 

"Dilaksanakannya kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti eceng gondok dan terdapat tumpukan sampah ini harus segera dibersihkan, karena dapat menghambat laju air sehingga bisa menimbulkan banjir," ucap Pelda Ngadiso.

 

Kepala Desa Meger Eko Haryono menyampaikan juga agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar.

 

"Dampak membuang sampah sembarangan, air sungai bisa meluap dan bisa banjir menggenangi sawah maupun perkampungan, yang fatal lagi berakibat gagal panen," pungkas Eko Haryono. (Red)

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top