HadirnyaBabinsa Prambanan Di Musdessus Validasi Penerima BLT- DD Tahun 2023

HadirnyaBabinsa Prambanan Di Musdessus Validasi Penerima BLT- DD Tahun 2023


 

Klaten – Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Utomo menghadiri kegiatan musyawarah desa dalam rangka validasi dan penetapan calon keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Joglo Balai Desa Taji Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (01/12/2022).

 

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Taji Supolo, SH. MH, Babinsa Desa Taji Sertu Joko Utomo, Bhabinkamtibmas, Ketua Pemuda, Ketua BPD, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Desa Taji.

 

Kepala Desa Taji Supolo, SH. MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa khusus dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima BLT dari dana Desa tahun 2023.

 

Pada kesempatan tersebut juga Babinsa Sertu Joko Utomo memberikan saran agar BLT – DD di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin yang tidak punya kerjaan akibat pandemi Covid – 19 dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah dan pihak pihak lain.

 

"Pendataan validasi atau verifikasi data agar di seleksi secara objektif dengan harapan BLT – DD benar-benar bisa tepat sasaran kepada warga kurang mampu," ungkap Sertu Joko Utomo.

 

Berdasarkan hasil rapat Musdes ini diputuskan bahwa Desa Taji menetapkan 35 warga yang memenuhi syarat sebagai penerima BLT- DD dengan besaran dana sejumlah Rp 300.000,-  per keluarga untuk tahun 2023. (Red)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

-------- PASANG IKLAN ANDA 1 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 2 --------
-------- PASANG IKLAN ANDA 3 --------
To Top